BELAJAR ADALAH KENIKMATAN

Filosofi Air Sebagai Landasan Kepemimpinan

by e Best Materi , at Tuesday, May 04, 2010 , have 0 comments
Air mengalir dapat menyuburkan tanah sekitar, dan menghasilkan buah yang bermanfaat bagi kita. Fiosofi tersebut sangat dibutuhkan untuk melayani masyarakat atau konsumen dan meningkatkan kesejahteraan manusia secaea umum dengan membuat barang yang berkualitas paling tinggi dengan harga semurah mungkin.

'Kehidupan yang tidak bermanfaat adalah kematiaan yang datang lebih awal'

Bening dan jernih merupakan ciri khas air yang masih alami. Kebeningan dan kejernihan itu  melambangkan kejernihan hati, kejujuran dan keadilan.
Aliran-aliran air kecil bergabung menjadi anak sungai dan akhirnya menjadi sungai. Hal tersebut menggambarkan bahwa kelompok-kelopok kecil dalam perusahaan bersinergi untuk membentuk kelompok-kelompok besar yang membentuk dasar perusahaan dengan semangat tim dan kerja sama.

Aliran air setiap waktu selalu berubah. Hal tersebut menunjukan adanya perubahan yang terus menerus. Jika air tersebur tidak mengalir maka akan terjadi genangan yang menyebabkan bau busuk. Seperti halnya dengan perusahaan, jika tidak terjadi perubahan secara terus-menerus, maka perusahaan akan mati.

Sungai yang mengalir dari atas menuju ke bawah. Artinya pemimpin yang sukses datang kepada anak buahnya, bukan anak buah yang datang kepada atasannya. Makna kerendahan hati merupakan senjata yang ampuh untuk menggerakan bawahan.

Air berbentuk sesuai dengan benda yang ditempatinya. Itu berarti dapat menyesuaikan dalam setiap keadaan. Hal tersebut dapat membuahkan suatu kebaikan terhadap lingkungan, tetapi jika lingkungan diganggu dan dirusak, maka jika terjadi hujan dapat beakibat fatal. Jembatan sekuat apapun dapat dijebol. Dalam menegakkan kebenaran, kita dapat berlaku sangat tegas.
Sungai dengan senang hati menampung buangan kotoran atau sampah. Artinya, sungai siap menerima masukan, baik kritik maupun umpan balik, meskipun pedas tetap ditanggapi dengan tenang.

Sungai yang masih alami, suaranya gemercik indah. Komunikasi dengan Tuhan maupun manusia harus dilakukan dengan baik. Hal tersebut dapat dilakukan dengan selalu berzikir kepada Tuhan dan taat kepada Tuhan. Komunikasi dengan manusia juga harus menggunakan bahasa yang indah, sehingga setiap orang tertarik kepada kita.
e Best Materi
Filosofi Air Sebagai Landasan Kepemimpinan - written by e Best Materi , published at Tuesday, May 04, 2010, categorized as Leadership . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger