BELAJAR ADALAH KENIKMATAN

Variable pada Visual Basic.NET

by e Best Materi , at Thursday, November 04, 2010 , have 0 comments
Buat proyek baru dalam Visual Studio 2005 dengan memilih File => New => Project dari menu bar. Pada kotak dialog New Project, pilih Windows Application dari panel kanan dan masukkan nama proyek sebagai Variabel dan klik OK.


Buat Form1 sedikit lebih kecil dan tamambahkan sebuah kontrol Button dari Toolbox. Set properti tombol text Add 1 to intNumber dan ubah Name propertinya menjadi btnAdd.......




Klik dua kali tombol untuk membuka event handler btnAdd_Click. Tambahkan scrip berikut :


Private Sub btnAdd_Click(ByVal sender As System.Object, _
ByVal e As System.EventArgs) Handles btnAdd.Click
Dim intNumber As Integer
intNumber = 27
intNumber = intNumber + 1
MessageBox.Show(“Value of intNumber + 1 = “ & intNumber, “Variables”)
End Sub

Jalankan proyek ini, klik tombol Add 1 to intNumber, dan Anda akan melihat kotak pesan seperti berikut :


Bagaimana itu bekerja.
Baris pertama mendefinisikan variabel baru, yang disebut intNumber:
Dim intNumber As Integer

Dim adalah kata kunci.Kata kunci memiliki arti khusus dalam Visual Basic 2005 dan digunakan untuk hal-hal seperti perintah. Dim pada Visual Basic 2005 menunjukkan bahwa apa yang menjadi berikutnya adalah definisi variabel.

Nama variabel yang ada berikutnya adalah intNumber. Dalam hal ini int adalah prefix pendek untuk Integer, yang merupakan tipe data untuk variabel ini. Kemudian nama dipilih untuk variabel ini, dalam hal ini adalah Number. Bila Anda melihat variabel ini pada seluruh kode Anda, Anda tahu bahwa variabel ini akan mewakili angka yang adalah tipe data Integer.
Baris berikutnya menetapkan nilai intNumber:

intNumber = 27

Dengan kata lain, menyimpan nilai 27 di intNumber variabel. Pernyataan berikutnya hanya menambahkan 1 ke variabel intNumber:


intNumber = intNumber + 1

Baris ini sebenarnya berarti "Jaga nilai intNumber dan menambahkannya dengan 1." Baris terakhir menampilkan kotak pesan kotak dialog dengan Nilai teks intNumber + 1 = dan arus nilai intNumber. Anda juga telah menetapkan judul kotak pesan dialog box untuk Variabel untuk mencocokkan nama proyek:


MessageBox.Show(“Value of intNumber + 1 = “ & intNumber, “Variables”)
e Best Materi
Variable pada Visual Basic.NET - written by e Best Materi , published at Thursday, November 04, 2010, categorized as Visual Basic dan .NET . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger