BELAJAR ADALAH KENIKMATAN

Struktur Directory

by e Best Materi , at Saturday, February 12, 2011 , have 0 comments
Masih tentang Mata Kuliah di semester 3 tentang Sistem Berkas Dan Keamanan Data dengan dosen Nila Feby P, S.Kom

Materi kali ini adalah tentang Struktur Directory.



Direktori atau folder merupakan suatu entitas dalam sebuah sistem berkas yang mengandung berkas atau direktori lain. Pada hakikatnya, berkas atau direktori lain tersebut terdapat di dalam disk, sedangkan direktori hanya menyediakan link atau mengarahkan pada berkas yang ada. Direktori digunakan sebagai sarana untuk pengorganisasian berkas pada suatu sistem komputer. Dengan adanya direktori, setiap berkas dapat dikelompokkan. Sebuah direktori dapat berisi berkas maupun direktori lain, sehingga direktori dapat juga disebut sebagai berkas istimewa. Dalam pengorganisasian sebuah berkas, sistem operasi dapat memartisi disk menjadi beberapa direktori atau menjadikan dua disk menjadi sebuah direktori.

Direktori adalah kumpulan titik yang berisi informasi tentang semua file. Beberapa sistem menyimpan ratusan file pada disk ratusan gigabyte. Untuk mengatur semua data menggunakan organisasi yg dilakukan dalam dua bagian.

Download:
1. File Prosentasi'a alias PPT Download
2. File Makalah'a Download
e Best Materi
Struktur Directory - written by e Best Materi , published at Saturday, February 12, 2011, categorized as Sistem Berkas dan Keamanan Data . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger